7.1.15

3 Jawaban Seputar Masalah di Area Kelamin

 
Setiap kali mencukur bulu kemaluan, mengapa terasa perih, memerah, & muncul bentol-bentol?

Pemicunya adalah iritasi yang bisa disebabkan oleh mata silet atau cairan sabun/antiseptik yang dipakai sebelum atau sesudah mencukur. Keadaan kulit yang memerah dan berbentol-bentol merupakan infeksi. Sebagai pencegahan, sebelum mencukur gunakan antiseptik yang tidak mengandung alkohol, kemudian lap dengan kasa kering, baru dicukur. Oleskan lagi antiseptik sesudah pencukuran. Jika sudah telanjur terinfeksi, salep dan obat oral antibiotik bisa jadi solusi (harus sesuai anjuran dokter).

Normalkah uban di area kelamin?

Ya, bagi yang berusia 30 tahun ke atas. Jika Anda baru berusia 20-an, hal tersebut merupakan bagian dari premature graying hair. Penyebabnya beragam, mulai dari faktor genetis, kurang nutrisi pembentuk pigmen (protein dan mineral), stres, rokok, hingga polusi.

Mengapa di daerah kemaluan muncul bisul meskipun sudah rajin dibersihkan?

Hal itu biasanya dikarenakan karena perubahan daya tahan tubuh (kecapekan karena kurang istirahat, stres) sehingga kondisi kulit juga ikut menurun dan perubahan hormonal (hamil, menstruasi). Bisul, jika masih golongan ringan, dapat hilang dengan sendirinya. Namun jika tidak juga hilang, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk pengobatan oral maupun topikal.
(Sumber  http://www.femina.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...