7.1.15

Tren Interior 2015


 Menurut Yuli Andyono - Desainer Interior & Arsitek, tahun 2015 memberi ruang yang luas pada gaya yang  berkelas dan fleksibel dalam desain furniture dan dekorasi interior. Beberapa di antaranya memberi kesan dramatis, misalnya gaya klasik, retro, etnik, dan natural yang tampil dalam  kemasan kontemporer. Penggunaan material mentah dengan finishing warna segar, motif eksotis dan pola dekorasi etnik sangat mendominasi dan terlihat sangat  artistik.

Untuk inspirasi Anda, kami tampilkan kunci tren interior tahun depan  pada rangkaian moodboard di bawah ini. Aplikasi dalam moodboard mencerminkan gaya hidup yang mengacu pada tren mode, analisis pengamat  desain, dan kecenderungan selera konsumen tahun ini.
 
1. CLASSIC LUXURY
Kemewahan tidak pernah pudar dari selera konsumen dunia dan industri desain. Nilai jual sebuah gaya klasik adalah mengagungkan kualitas bahan dan detail pembuatan/desain. Namun, ciri yang sekarang terlihat lebih simpel dalam penggunaan ornamen. Tidak berlebihan, namun tetap dapat menunjukkan kualitas desainnya. Gaya ini banyak menggunakan material kaca, kulit, metal, dan emas.

 2. ETHNIC RICH
Saatnya kita rayakan keragaman ciri kedaerahan yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Gaya etnik kembali digemari. Namun, yang diambil hanya pola dan teksturnya. Warna yang tampil tidak semeriah aslinya, tapi diperhalus menjadi lebih membumi dan tenang. Kekuatannya pada tekstur yang berulang.

 3. NATURAL ECO
Mencintai alam dapat diimplementasikan dalam produk interior. Tekstur  serat kayu tetap menjadi favorit sebagai bahan furniture, bahkan kini tampak mencolok. Saat ini pemilik rumah lebih berani mengekspresikan ragam alur serat kayu, baik dari kayu muda maupun kayu tua. Kesan rustic  dari batu alam ekspos juga diminati untuk dinding ruangan dalam.


 4. RETRO SERENITY
Warna pastel nan segar banyak dipilih oleh kaum muda karena berkesan ringan dan cerah. Warna tenang sekaligus dinamis menyatu dengan bentuk furniture-nya yang cenderung retro. Menggambarkan suasana nostalgia masa lalu dan masa kini.

 5. CREATIVE RECYCLED
Program daur ulang dan penggunaan kembali barang lama  makin digandrungi. Selain lebih ramah lingkungan, rancangan produk re-use dan re-cycle sangat unik dan individual. Ada kursi yang terbuat dari kaus bekas yang dililitkan ke rangka kursi, lampu dari buangan kulit pohon, aluminium bekas yang diubah menjadi rangka kursi vintage, serta tempat sampah dari karet yang didaur ulang.


Tip Menerapkan Tren Interior 2015
• Campur gaya tradisional dengan produk-produk baru. Trik ini sangat mencerahkan.
• Pilih produk interior yang memiliki karakter unik dan penuh detail.
Jangan ragu menampilkan sisi individualitas Anda.
• Cari pola campuran motif lama dan baru,  garis lengkung yang lembut, bentuk-bentuk organik dalam skema warna alami.
• Pakai furniture kayu gaya pedesaan dengan jenis kayu eksotis yang masih memiliki mata kayu atau noda warna-warni.
• Untuk kesan mewah, pakai material dinding perunggu yang megah, lantai granit dan marmer yang elegan.
• Furniture logam/metal aluminium boleh dicoba, terutama yang dikombinasikan dengan bahan lain.
• Warna pastel lembut dengan  sentuhan warna abu-abu, hitam lembut, putih dan krem menciptakan kembali  kesan kontras dan klasik.
• Tema alam dan desain organik dapat diterapkan seperti ruang warna hijau, jendela besar, dinding kaca, dinding tanaman, fitur air dalam ruangan, wallpaper motif bunga, dan warna cat cerah
(Sumber  http://www.femina.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...