11.1.15

Lidah Mertua Tak Bikin Repot, Taman Pun Jadi Cantik


Mempunyai tanaman yang gampang perawatannya akan membuat pemiliknya tidak kerepotan untuk merawatnya. Sehingga taman tetap cantik.

Tanaman bandel itu adalah Sanselvieria (sansevieria trifasciata)  atau kerap disebut lidah mertua
memang terkenal karena karakternya yang bandel. Tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi kurang air, terkena sinar matahari penuh, kurang cahaya, bahkan di dalam ruangan.

Marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing.


Kecantikan sanseivieria adalah daunnya. Ada sanseivieria pada daunnya. Ada sansevieria yang mempunyai daun berbentuk memanjang, membulat, bahkan keriting. Warna daunnya dominan hijau dengan kombinasi garis kuning. Pada daun terdapat corak yang menyerupai sisik ular. Ini membuat sansevieria juga dikenal dengan sebutan snake plant.

Untuk pemeliharaan, tanaman ini cukup disiram 2-3 hari sekali dan diberi pupuk 3-4 bulan sekali dengan pupuk slow release . Jenis pupuk ini terurai perlahan, sehingga zat hara tidak langsung hilang terbawa hujan atau penyiraman.
(Sumber  http://www.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...