5.1.15

Bahaya Tidur Dengan Tv Menyala Atau Mendengarkan Music

Bahaya Tidur Dengan TV Menyala Atau Mendengarkan Musik

Tidur sambil dengarkan musik

Semua orang pastinya butuh tidur untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas, namun terkadang kita melakukan hal yang salah sehingga proses tidur kurang berkualitasdan hal ini berdampak juga terhadap kesehatan.

Dulu saya pernah membahas mengenai bahaya tidur dengan keadaan lampu menyala, dan kini kita akan membahas mengenai bahaya tidur dengan menyalakan tv atau mendengarkan musik yang sepertinya kebiasaan ini masih banyak dilakukan oleh sebagian orang.

Beberapa orang mungkin sulit untuk menghilangkan kebiasaan ini, mendengarkan musik sampai tertidur memang terasa nyaman atau kita tertidur saat sedang asyik menonton televisi. Namun saat kita terbangun, kita tidak akan merasa nyaman, malah akan merasa tegang atau stress, merasa lelah dan bahkan tidak merasa tidur semalaman.

Hal ini dikarenakan otak kita tidak istirahat, otak memang tidak pernah tidur (istirahat), namun setidaknya saat kita terlelap dimalam hari, otak kita akan bekerja lebih ringan karena ritme gelombang otak mengalami penurunan. Jika anda tidur dengan TV menyala, mendengarkan musik atau lampu menyala, maka suara dan cahaya yang dihasilkan dari peralatan tersebut direspon oleh telinga dan mata kita.

Suara dari TV atau musik akan diterima oleh telinga dan cahaya lampu akan direspon oleh kelopak mata dan diterima oleh retina. Lantas semua itu pun akan diteruskan keotak. Jadi dengan kata lain, saat tubuh kita istirahat, otak kita tetap bekerja karena merangsang respon suara dan cahaya tersebut.

Jika setiap malam hal ini dilakukan, kita hanya mengistirahatkan tubuh, namun otak kita tidak pernah diistirahatkan. Jadi jangan biarkan otak anda kelelahan dimalam hari, karena disiang hari kita akan beraktivitas yang membuat kinerja otak lebih keras lagi.

Oke, jadi itulah bahaya tidur dengan menyalakan tv atau mendengarkan musik. Semoga bermanfaat.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/bahaya-tidur-dengan-tv-menyala-atau-mendengarkan-musik/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...