7.3.15

Susah Tidur? Santap Tiga Makanan Ini


Sebagian orang mungkin mengalami insomnia atau gejala di mana Anda susah tidur. Anda tidak perlu membeli obat tidur yang dapat membahayakan kesehatan.

Sebab, ada makanan yang dapat membantu Anda untuk mengatasi susah tidur. Makanan tersebut ternyata ada di sekitar kita tanpa disadari.

Makanan yang disantap saat pagi atau sarapan, ternyata baik juga buat makan malam. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda tidur di malam hari, seperti dilansir laman Times of India.

Produk susu

Jika Anda berusaha mendapatkan tidur malam yang baik, pilih makanan yang mengandung triptofan. Triptofan atau asam amino esensial, membantu meningkatkan serotonin dan melatonin di dalam tubuh, yang berfungsi membantu menginduksi tidur. Produk susu ini termasuk yoghurt dan susu.

Gandum

Sementara banyak dari kita mengasosiasikan gandum dengan sarapan, gandum juga merupakan makanan malam yang sempurna. Gandum merupakan sumber alami yang baik dari zat melatonin. Gandum juga sumber triptofan yang baik, terutama bila dikombinasikan dengan susu. 

Biji rami

Biji rami yang besar sangat baik untuk meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh, karena kadar yang tinggi dari triptofan dan asam lemak omega-3. Selain itu, asam lemak omega-3 yang dikandungnya telah terbukti membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan stres yang merupakan penyebab utama insomnia. 
(Sumber Viva.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...