4.3.15

Buat Si Kecil Merasa Bahagia Lewat Aktivitas Seru

 

 Tak kalah menarik dengan olahraga pada umumnya, aktivitas fisik ini juga dapat membantu si kecil lebih bugar dan bahagia. Sebut saja bermain layang-layang yang turut mendukung kreativitas sekaligus ketangkasannya dalam bergerak. Masih ada lagi lho!

Melihat anak-anak yang aktif bermain dengan riang gembira memang menyenangkan. Apalagi jika kondisinya begitu sehat dan prima, kebahagiaan anak begitu menghiasi hari-hari orang tua. Selain dengan bermain, membuat si kecil bahagia juga bisa dilakukan dengan cara memberikan beragam aktivitas seru kepadanya. Informasi lengkapnya langsung simak berikut ini ya.

Membuat kesenian

Jika bisa memberikan keseruan sekaligus kreativitas pada si kecil dalam satu kegiatan kenapa mesti memberikan banyak kegiatan yang justru kadang membuat anak merasa bosan? Ajaklah si kecil untuk membuat kreativitas seru di rumah atau di manapun tempat seru yang bisa Anda sediakan. Jika memilih untuk di dalam rumah, ajak si kecil membuat kreasi pigura unik dari kardus, membuat kepala boneka lucu dari cangkang telur sampai membuat kue imut yang lezat dimakan. Sementara jika memilih di luar ruangan, ajaklah si kecil untuk melukis pemandangan yang ada dilihatnya.

Menjelajah

Sudah terlalu lama atau sering bermain di dalam rumah? Ajaklah si kecil untuk beraktivitas di luar ruangan. Di samping dapat membantunya lebih aktif bergerak, buah hati Anda akan merasa lebih bugar setelah menghirup udara segar. Ajaklah si kecil menjelajahi taman, bukit maupun hutan kota untuk mengenali beragam tanaman maupun hewan-hewan kecil di dalamnya. Bila rumah dekat dengan padat rumput, mengajak si kecil menjelajah ke sana bisa jadi pilihan. Dia bisa menyusuri padang rumput sambil menangkap serangga. Jangan lupa untuk memastikan keamanan dari tempat tersebut sebelum Anda mengajak si kecil ke sana.

Mengunjungi museum

Mumpung lagi liburan, yuk ajak si kecil pergi ke museum. Banyaknya berbagai museum yang berdiri belakangan ini dapat menjadi pilihan aktivitas yang seru buat si kecil. Selain itu, museum juga sudah banyak yang berbenah, hingga membuat anggapan museum itu membosankan kini mulai menghilang. Selain membuatnya lebih senang, juga secara tak langsung menambah wawasan barunya di hari libur.

Membersihkan rumah

Siapa bilang membersihkan rumah hanya menjadi tugas orang dewasa. Anda bisa mengajak si kecil untuk terlibat di dalamnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menyulap aktivitas rumah tangga ini bisa menjadi permainan yang seru. Misalnya, sambil mengelap kaca jendela Anda bisa adu cepat dengan si kecil. Dapat pula bermain superhero-superheroan sembari membersihkan lantai.

Semua ini dapat Anda kreasikan untuk membuat si kecil lebih bahagia dan kreatif setiap harinya.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...