24.3.15

Menyetrika Tepat dan Efektif


Tujuan menyetrika pakaian adalah membuat pakaian rapi. Selain itu, menyetrika pakaian juga dapat membuat pakaian terbebas dari kuman. Namun, sudah tepat dan efektifkah cara Anda menyetrika? Berikut cara tepat dan efektif menyetrika yang dapat Anda praktikkan:

• Pakaian yang akan diseterika harus dalam keadaan lembab. Jika pakaian terlalu kering, sebaiknya basahi atau semprot dengan air hangat. semprot air hangat. Air hangat lebih cepat melicinkan kain. Perhatikan juga bahwa pakaian harus betul-betul kering. Pakaian yang bersih dan kering dijamin bebas kuman karena telah terkena panas.

• Saat Anda menyetrika T-shirt (kaus) yang bergambar, setrikalah dalam posisi terbalik. Jika Anda tidak membaliknya, cat gambar pada kaus rawan lengket pada dasar setrika.

• Hati-hati menyetrika pakaian dari bahan tertentu seperti wool, katun, atau sutra. Sesuaikan jenis bahan pakaian dengan panas yang tercantum pada setrika.

• Setelah disetrika, pakaian yang mudah kusut sebaiknya dimasukkan ke dalam kantung plastik (yang biasa dipakai laundry) lalu digantung di lemari.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...