17.3.15

Kenapa Si Kecil Susah Lepas Dari Mie Instan

 

 Pagi makan mie, siang makan mie, malam masih makan mie lagi. Begitu resah saat mengetahui si Kecil begitu gemar makan mie instan.

Pagi makan mie, siang makan mie, malam masih makan mie lagi. Begitu resah saat mengetahui si Kecil begitu gemar makan mie instan. Masih mendingan bila mie instan-nya mau dicampur dengan sayuran tambahan dan juga daging. Kenyataannya, banyak anak-anak yang hanya gemar makan mie instan tanpa tambahan apapun.

Padahal Dr. Joseph Mercola, praktisi kesehatan sekaligus penulis kesehatan best seller dari The New York Times, mengatakan bahwa konsumsi mie instan berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan si Kecil. Mie instan juga banyak mengandung bumbu-bumbu buatan. Layaknya MSG pada umumnya, bumbu yang ada dalam mie instan mempunyai efek candu sehingga membuat penggemarnya menjadi tak pernah bosan untuk makan mie instan secara terus-menerus.

Bukan hanya itu, MSG secara umum memang dibuat sebagai penguat rasa masakan. Dr. Mercola melanjutkan yang menjadi permasalahannya sekarang, mie instan disajikan dengan air yang sedikit, sementara bumbu yang digunakan sangat kuat. Hal ini membuat asupan MSG-nya berlebihan dan membuat si Kecil semakin gemar menikmatinya. Dari segi nutrisi, kandungan nutrisi mie instan sangatlah rendah.

Itu dia alasan di balik kegemaran si kecil susah lepas makan mie instan. Mumpung belum terlambat, segera kurangi asupan mie instan untuk si Kecil ya Bu.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...