5.3.15

Nutrisi Kulit Anda Dan Si Kecil Di Musim Hujan

 

 Musim hujan rawan memicu penyakit kulit pada anak lho. Anda bisa mencegahnya dengan menjaga higienitas tubuh dan menyediakan makanan yang memberi asupan nutrisi pada badan.

Senangnya jika musim hujan telah datang. Tidak ada lagi hawa panas dan debu yang menyesakkan nafas. Tapi musim hujan juga rawan memicu penyakit kulit pada anak lho. Anda bisa mencegahnya dengan menjaga higienitas tubuh dan menyediakan makanan yang memberi asupan nutrisi pada badan.
Simak makanan apa saja yang baik dikonsumsi pada musim hujan ya.

Produk susu

Salah satu komponen terpenting yang diperlukan untuk kesehatan kulit adalah vitamin A. Sumber terbaik untuk mendapatkannya dapat diambil dari produk berbahan susu. Anda dapat memasukkan yogurt, keju, maupun susu rendah lemak pada menu sehari-hari.

Strawberry

Tingginya kandungan vitamin C dalam buah ini tidak hanya meningkatkan sistem imunitas tubuh selama musim hujan, tapi juga menangkal radikal bebas agar terbebas dari kulit kering dan kusam. Gunakan strawberry sebagai campuran sereal Anda atau olah menjadi salad buah dan jus buah, sebagai kudapan si kecil. Tambahan lagi nih buat Anda, strawberry juga mampu mengurangi kerut sehingga terlihat awet muda. Menarik bukan?
Makanan tinggi asam lemak
Salmon, kacang walnut, minyak kanola, dan flax seed adalah contoh makanan yang kaya akan asam lemak. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, asam lemak yang terkandung di dalamnya memicu terjadinya regenerasi kulit sehingga kulit menjadi lebih lembab saat musim hujan berlangsung.  Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung zat besi, mineral yang mendorong produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Makanan tinggi selenium

Di musim hujan, radiasi sinar UV masih bisa menembus awan dan mengenai kulit Anda. Penelitian membuktikan, mengonsumsi makanan tinggi selenium seperti roti gandum, sereal, dan tuna dapat menjauhkan kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi sinar UV. Bekali si kecil sandwich bikinan Anda, yang terdiri dari roti gandum, tuna, dan sayur-sayuran.

Paprika

Buat Anda, konsumsi paprika secara rutin dapat mencegah timbulnya kerutan di kulit, terutama di area mata. Selain itu, antioksidan yang ada dalam paprika, carotenoids, juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Sisipkan paprika ke pizza lezat buatan Anda atau dalam tumisan. Yummy, si kecil pasti suka.

Minum cukup air

Musim hujan seringkali membuat Anda malas minum, padahal kondisi udara yang lembab justru membuat kulit mudah menjadi kering. Selalu konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga kelembapan dalam kulit, dan menghindari kulit menjadi kering atau bersisik.
Tambahkan daftar makanan dan minuman di atas dalam menu Anda sehari-hari ya. Have a beautiful healthy skin!
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...