24.3.15

Rahasia Hebat Baking Soda Terungkap


Baking soda banyak dimanfaatkan untuk membuat kue. Tapi siapa sangka, baking soda ternyata juga ampuh digunakan sebagai bahan pembersih. Banyak benda-benda kotor dan noda membandel bisa dilibas hanya dengan mengoleskan pasta baking soda di atasnya. Selain itu, masih banyak masalah lain yang bisa diatasi dengan baking soda. Apa saja itu? Ini dia.

Kerak dan bau tak sedap di mangkuk plastik

Mangkuk plastik Anda bau sisa makanan, Moms? Padahal sudah dicuci berkali-kali, tapi tetap saja baunya tidak mau hilang. Coba larutkan 4 sendok makan baking soda ke dalam satu liter air hangat. Rendam mangkuk plastik Anda selama beberapa jam untuk mengusir baunya. Cara lain, taburkan baking soda ke spons cuci piring. Gosokkan sampai sisa noda dan bau di mangkuk hilang.

Sepatu Bau

Setelah berjalan seharian atau treadmill berjam-jam, sepatu akan berbau tak sedap. Untuk mengatasinya, taburi bagian dalam sepatu Anda dengan baking soda. Tekan-tekan untuk membuat baking sodanya bereaksi dan diamkan.

Noda membandel di pakaian

Sebal karena masih ada bekas noda di baju Anda? Baking soda bisa jadi solusinya. Campurkan baking soda dengan sedikit air, aduk-aduk hingga membentuk pasta. Oleskan ke bagian yang kena noda lalu diamkan selama beberapa menit atau beberapa jam. Setelah itu, bilas dengan air mengalir dan cuci seperti biasa memakai Rinso Liquid noda membandel pasti hilang.
(Sumber Molto)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...