4.3.15

Benarkah Makan Mentimun Dapat Turunkan Gula Darah?


 Mentimun banyak dikenal sebagai makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah. Hmm, bagaimana bisa ya?

Mentimun banyak dikenal sebagai makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah. Hmm, bagaimana bisa ya? Mentimun merupakan makanan yang tinggi serat dan rendah gula dan pati yang secara alami mampu membantu menurunkan gula darah Anda. Sebagai sayuran yang tinggi kadar air dan seratnya, mentimun memainkan peran penting dalam menurunkan gula darah. Yuk simak ulasan yang berikut ini.

Menurunkan gula darah

Menurut American Diabetes Association sayuran seperti mentimun memiliki potensi yang kecil untuk menyebabkan dorongan atau peningkatan gula darah Anda. Selain itu, setiap 240 gram mentimun mengandung 0,5 gram serat dan hanya 16 kalori. Oleh karena itu, dengan memakan mentimun dapat membantu meningkatkan asupan serat Anda tanpa meningkatkan asupan kalori.
Konten air

Ketika kadar glukosa darah terlalu tinggi, air memainkan peran penting dalam menurunkan kelebihan gula dari tubuh Anda. Sebab 95 persen dari mentimun adalah air, maka dengan makan mentimun dapat membantu menurunkan kadar gula dengan meningkatkan asupan air dalam tubuh.
Itulah mengapa mentimun dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hmm, bagi Anda yang memiliki kadar gula yang terlalu tinggi, rajin makan mentimun yuk! Semoga bermanfaat.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...