24.3.15

Hal Sepele Yang Membuat Keluarga Harmonis


Memiliki rumah tangga yang harmonis dan bahagia sebenarnya sangat mudah. Apa saja yang dibutuhkan selalu berkisar melalui perkataan. Pernikahan yang happily ever after resepnya adalah mengucapkan ‘silahkan’, ‘terima kasih’, ‘bagaimana menurutmu?’. Memang terlihat sepele, tapi sayangnya penerapannya tidak semudah yang dibayangkan. Namun, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya lho, Moms.

“Silahkan, sayang…”
Kalimat sederhana ini mungkin awalnya seperti sebuah tuntutan. Namun, perbedaannya sangat besar dalam urusan rumah tangga. Dengan mempersilahkan pasangan untuk makan, istirahat atau menikmati me time, ia akan merasa lebih dihargai daripada dituntut.

“Terima kasih, sayang…”
Memang bukan hal mudah mengucapkan terima kasih pada seseorang.. Pasalnya, banyak yang menilai jika kalimat ini membuat mereka menanggung beban ego yang cukup besar. Padahal dua kata ini membawa perubahan yang cukup besar. Lewat ungkapan inilah, Anda dan si dia jadi lebih menghargai satu sama lain.

“Bagaimana menurutmu, sayang?”
Meskipun Anda sudah cukup dewasa untuk memutuskan suatu hal, namun tak ada salahnya meminta pendapat pasangan. Ada kalanya Anda harus melibatkan si dia dalam berbagai hal, termasuk saat mengambil keputusan.

Berikan Kasih Sayang
Mengungkapkan kasih sayang tidak melulu harus dengan kata-kata kok. Anda bisa menggambarkannya melalui sikap. Bergandengan tangan, memeluk dari belakang, bersandar ketika menonton film, memijat seluruh tubuhnya dan banyak lainnya. Hal-hal kecil seperti inilah yang kemudian makin menambah rasa kasih sayang satu sama lain.

Mulai sekarang, lakukan tips di atas dan bersiaplah memiliki hubungan yang lebih harmonis.
(Sumber Molto)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...