19.3.15

Mengenal Gaya Pola Makan Si Kecil Yang Sedang Tren

 

 Bukan hanya dalam bidang teknologi, tren gaya hidup termasuk pola makan anak juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Disadari atau tidak tren menjadi hal yang cukup berpengaruh pada perkembangan anak-anak. Bukan hanya dalam bidang teknologi, tren gaya hidup termasuk pola makan anak juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Sebut saja, fast food yang sudah menjadi tren di kalangan anak-anak modern. Selain makanan yang kurang sehat, ternyata tren makan ini juga ada yang menyehatkan lho buat si kecil. Penasaran apa saja tren gaya pola makan pada si kecil? Langsung simak ulasan berikut ini ya.

Clean eating

Lebih dari sekadar makanan yang disajikan dalam keadaan bersih, clean eating merupakan konsep makanan sehat yang benar-benar bersih dari junk food. Makanan  sehat yang disajikan dalam tren pola makan ini mencakup sayuran, daging rendah lemak dan gandum. Selain itu, teknik penyajian clean eating lebih banyak dimakan secara langsung seperti salad dan untuk daging biasanya dipanggang dengan tambahan rempah dan herbal.

Trash Fish

Sementara untuk tren yang satu ini mengutamakan sea food sebagai sajian rutin setiap hari. Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan seperti salmon dan tuna, membuat beberapa orang beralih untuk meningkatkan kecerdasan buah hatinya dengan banyak memberikan konsumsi ikan. Dari segi penyajian, tetap lebih banyak disajikan dalam bentuk panggang, steam dan juga rebus.

Cauliflower

Bunga kol tanpa disadari belakangan cukup banyak menghiasi ragam tren pola makan si Kecil. Nutrisinya yang banyak dan rasanya yang enak membuat orang tua memilih sayuran ini dalam beragam sajian omelet, lasagna, pasta atau camilan dengan krim keju. Sampai muncul tren pola makan yang disebut cauliflower.

Makanan fermentasi

Sebagai pendukung, sajian makanan fermentasi seperti yogurt dan keju memang sudah hampir setiap hari ditemukan. Bahkan rata-rata makanan sehat anak-anak mesti disajikan dengan beragam keju, susu, maupun yogurt. Tak ada salahnya untuk mencoba tren ini mengingat hanya perlu mengombinasikannya menjadi hidangan yang lezat dan sehat.
Tertarik untuk mencobanya?
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...