5.3.15

Menilik Khasiat Vitamin E Bagi Tubuh Si Kecil

 

 Tak jauh beda dengan vitamin A, B, C dan D, vitamin E dalam tubuh juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan.

Memiliki tubuh yang sehat memang idaman sebagian besar orang. Tubuh yang sehat terwujud, salah satunya karena asupan makanan yang sehat. Makanan ini banyak mengandung nutrisi seperti vitamin E. Tak jauh beda dengan vitamin A, B, C dan D, vitamin E dalam tubuh juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan.

Menjaga kesehatan otak

Manfaat pertama dari vitamin E bagi tubuh, yaitu dapat menjaga kesehatan otak. Praktisi kesehatan dari WebMD, Melinda Ratini, DO, MS, menjelaskan bahwa vitamin E dapat membantu regenerasi sel saraf. Otak menjadi lebih maksimal dalam menyimpan dan menyalurkan memori yang ada dalam otak. Daya ingat si kecil menjadi lebih kuat dan dia tak mudah lupa saat diminta gurunya menghafalkan.

Meningkatkan produksi sel darah merah

Selain bermanfaat bagi kesehatan otak, peran vitamin E yang lain dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Menurut Melinda, vitamin E dapat membantu penyerapan zat besi yang ada dalam tubuh. Mineral ini yang selanjutnya menjadi bahan baku pembentukan hemoglobin yang ada dalam sel darah merah.

Menjaga kesehatan kulit

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang sehat, vitamin E ini ternyata dapat membantunya. Konsumsi vitamin E yang cukup dalam tubuh dapat membantu meregenerasi sel kulit. Beberapa sel kulit yang telah mati dan rusak, akan dibuang dan tubuh akan membentuk sel kulit yang baru lewat bantuan vitamin E. Melinda juga menyampaikan bahwa kulit pun tampak lebih sehat dan tak mudah mengalami gangguan seperti iritasi dan problem kulit kering.

Sumber antioksidan

Tak jauh beda dengan vitamin C, Melinda menyebutkan fungsi penjaga kekebalan tubuh juga dimiliki oleh vitamin E. Keberadaannya dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi sel dari beragam kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Tubuh si kecil pun menjadi lebih sehat dan tak mudah sakit.
Dapatkan makanan sumber vitamin E dari minyak sayur, sayuran berdaun hijau seperti bayam, sereal gandum, telur, dan juga kacang-kacangan. Semoga bermanfaat.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...