24.3.15

Luwes Dalam Menghindari Masalah Keuangan


Sumber masalah dalam rumah tangga senantiasa silih berganti seperti ombak yang menghampiri pantai. Namun, tidak akan menjadi masalah yang berarti jika pasangan saling bekerja sama sebagai tim yang solid untuk memecahkan masalah dalam bahtera rumah tangga.
 Sayangnya, jika bicara mengenai uang keadaan menjadi lebih sensitif dan salah perkataan bisa memicu pertengkaran antara pasangan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk belajar bagaimana untuk menghindari masalah uang dalam hubungan pernikahan.

 Mengatur Anggaran

Mulailah dengan mengatur anggaran bulanan. Dengan anggaran yang jelas, maka akan lebih mudah bagi Anda dan pasangan untuk menempatkan dana pada pos-pos yang sesuai. Anggaran dapat dijadikan patokan untuk menghitung pendapatan dan pengeluaran, sehingga cukup untuk memenuhi segala kebutuhan setiap bulan. Masalah akan muncul jika penghasilan Anda tidak cukup.

 Adil dan seimbang

Jika salah satu pasangan bertugas untuk mengelola keuangan, maka tidak boleh memakainya tanpa sepengetahuan pasangan Anda. Akan lebih adil jika Anda terbuka dan berdiskusi jika akan memakai uang untuk tujuan tertentu.

 Jangan menyembunyikan pembelian

Terutama jika Anda hobi shopping, usahakan untuk mengurangi bujet dalam hal belanja untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Jelaskan pada pasangan Anda jika Anda akan membeli barang untuk kebutuhan Anda. Menyembunyikan pembelian hanya akan memicu masalah baru.

 Realistis

Biasanya suami yang bertugas untuk mencari nafkah di luar rumah, tetapi saat kondisi keuangan makin kritis, tidak ada ruginya istri turut membantu suami mencari nafkah. Realistis pada situasi keuangan Anda sehingga antara pasangan saling bekerja sama.
 Semoga artikel ini bermanfaat, Moms.
(Sumber Molto)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...