2.3.15

Ajaib, ini 5 Cara Mudah Lenyapkan Goresan di Layar HP Anda



 Tiada hari tanpa gadget, mungkin pada saat ini kalimat itu memang benar adanya. Dimana perangkat yang satu ini, handphone misalnya, tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari.

Bagaimana tidak, manfaat dari perangkat elektronik yang satu ini memang tidaklah digunakan sebagai alat komunikasi saja, melainkan sebagai sarana untuk mencari informasi lewat browsing, sebagai hiburan, untuk sarana bermain gim dan banyak hal lainnya yang dapat digunakan pada alat ini.

Pada masa modern sekarang ini, banyaknya telepon genggam yang telah mengusung teknologi terkini yakni dengan menggunakan layar touchscreen yang mampu mempermudah Anda dalam mengoperasikannya, Samsung handphone misalnya. Namun, pada sebuah layar tentunya tidaklah selalu mulus tanpa adanya goresan jika sering digunakan.

Meskipun pada sekarang telah banyak ponsel pintar high class menggunakan layar yang kuat dan anti gores seperti layar Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan.
Banyaknya hal yang mengakibatkan layar pada smartphone Anda mengalami goresan. Misalnya seperti menempatkan ponsel dalam saku bersama dompet, kunci ataupun koin. Hal inilah yang biasanya menjadi faktor penyebab layar ponsel Anda tergores. Lalu bagaimana mengatasinya?
Berikut ini ada lima cara menghilangkan goresan pada layar handphone.

1. Pasta gigi
Berasal dari pealatan mandi untuk menghilangkan goresan kecil di layar ponsel Anda. Kuncinya adalah dengan menggunakan pasta gigi yang sebenarnya, bukan pasta gigi berbasis gel.
Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, setelah itu gosokan secara perlahan dengan gerakan melingkar pada layar sampai terlihat goresan itu hilang.
Setelah itu, bersihkan layar menggunakan kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menghilangkan sisa pasta gigi yang berlebihan.

2. Minyak sayur
Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut. Caranya hampir sama dengan cara yang dilakukan diatas. Setelah itu, untuk menghilangkan sisa minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya.


 3. Bedak bayi
Bedak bayi dicampur dengan air menciptakan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda. Ini merupakan bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda.

4. Putih telur dan tawas
Sebuah tutorial online dari Yahoo mengatakan bahwa pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat).
Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik.
Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

5. Minyak kayu putih
Cara yang satu ini memang sangatlah sederhana, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan secara melingkar pada goresan.
Kelima cara menghilangkan goresan pada layar handphone diatas, tentunya merupakan cara yang telah melalui uji coba. Jika Anda ingin mencobanya dan mempraktikannya sendiri di rumah, maka lakukan dengan hati-hati. Jika ingin terhindar dari goresan, lebih baiknya gunakan anti gores atau pelindung layar handphone Anda.
(Sumber Tribun)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...