24.3.15

4 Mitos dan Fakta tentang Latihan Pembentukan Perut


Mitos 1
Problem perut bisa diatasi dengan melakukan latihan tertentu pada bagian tengah tubuh (midsection exercise).
Fakta:
Jika Anda ingin memperoleh bentuk perut yang rata dan memperlihatkan kekencangan otot perut, maka Anda harus membuang lemak yang menutupi otot-otot itu, dengan cara membakar kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi.

Mitos 2
Banyak melakukan gerakan crunch dapat cepat menghilangkan lemak di perut.
Fakta:
Untuk mengurangi lemak tubuh, Anda perlu melakukan latihan kardio dan mengonsumsi makanan-makanan bergizi secara beragam dan berimbang. Jika Anda hanya melakukan gerakan-gerakan crunch, Anda akan mengembangkan dan menguatkan otot-otot abdominal. Ini akan menghasilkan postur yang lebih baik dan mengurangi problem nyeri punggung. Tapi, tidak menghilangkan lemak yang menutupi otot-otot perut Anda.

Mitos 3
Latihan atau exercise lebih penting ketimbang nutrisi.
Fakta:
Diet adalah salah satu faktor kunci ketika Anda berupaya memperoleh bentuk perut yang rata. Rencanakan secara cermat nutrisi Anda, untuk menghindari kegagalan diet.

Mitos 4
Melatih perut harus dilakukan setiap hari.
Fakta:
Anda tidak perlu melakukan latihan perut setiap hari. Melainkan, cukup dua kali seminggu, dan gunakan latihan-latihan yang nonkonvesional seperti Mountain Climbers dan Stability Ball Jackknives untuk mengurangi ketegangan pada punggung bawah.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...