6.2.15

Hal Nyata di Balik Kebiasaan Memakai Make Up



Make up memang menjadi salah satu item yang tidak terpisahkan dengan wanita. Mau kemana saja pasti Anda akan berusaha dandan lebih dulu agar penampilan jadi lebih menarik. Namun, tahukah Anda bahwa make up ternyata membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan wajah. Dikutip dari AllWomenStalk, ini dia sederet bahaya kosmetik yang harus Anda tahu:

Iritasi Kulit

Ini salah satu efek samping yang paling banyak terjadi pada kulit wajah. Iritasi ini biasanya ditandai dengan kulit gatal, memerah, mengelupas atau tiba-tiba berjerawat cukup banyak. Umumnya kondisi ini akan sembuh saat pemakaian kosmetik tersebut dihentikan, Moms.

Mata Merah dan Gatal

Jangan salah, mata juga menjadi salah satu bagian tubuh yang rawan terkena alergi kosmetik. Biasanya ini disebabkan pemakaian make up di sekitar mata, seperti eyeliner, eyeshadow, hingga maskara. Atau, ini juga bisa dipicu karena riasan yang tidak segera dibersihkan sebelum beranjak tidur.

Kulit Semakin Kusam

Memakai satu jenis kosmetik dalam jangka waktu lama ternyata juga bisa memicu terjadinya kulit kusam. Bisa jadi ini dikarenakan bahan yang tidak cocok pada kulit, sehingga menyebabkan warna kulit jadi tidak merat dan kusam.

Sakit Kepala

Pemakaian produk yang mengandung merkuri cukup sering ternyata bisa memperbesar kemungkinan Anda sakit kepala. Oleh karena itu, pastikan menggunakan make up yang sudah lulus uji oleh badan kesehatan.
Mulai sekarang, cobalah lebih waspada dalam memilih make up yang akan digunakan yaa..
(Sumber Molto .co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...