21.11.14

Manfaat Bersepeda Bagi Wanita




Hai Bunda semoga artikel ini bermanfaat yaaa,,,,,,
Sebenarnya terdapat beberapa manfaat bersepeda bagi wanita yang tentunya tidak diketahui oleh semua orang yang di dalamnya sendiri termasuk sebagian wanita, banyak yang terkadang menyepelekan olahraga santai tersebut yang pada kenyataannya memiliki banyak manfaat bagi tubuh termasuk bagi para wanita. Karena biasanya para wanita cenderung hanya melakukan beberapa macam olahraga saja yang beberapa di antaranya seperti senam atau aerobik dan juga jogging, namun yang paling sering dilakukan banyak wanita adalah senam atau aerobik. Olahraga tentu saja akan memberikan berbagai macam manfaat bagi tubuh setiap orang dan tidak trekecuali pada wanita, seperti salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan juga sehat.


Manfaat Bersepeda Bagi Wanita

Mungkin banyak orang yang melakukan kegiatan bersepeda hanya bagi sebagian orang yang memang memiliki hobi bersepeda saja. Namun yang perlu diketahui, walaupun olahraga bersepeda tersebut hanya duduk diam dan mengayuh pedal, akan tetapi olahraga tersebut dapat membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

Dan di bawah ini adalah beberapa manfaat bersepeda bagi wanita yang dapat kita ketahui bersama


Manfaat bersepeda bagi wanita yang pertama adalah dapat membentuk otot-otot pada kaki hingga dapat terlihat lebih sempurna, ya, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa setiap wanita tentunya ingin memiliki kaki dengan bentuk dan lekuk yang sempurna. Karena disaat wanita bersepeda, maka seluruh otot-otot yang terdapat di kaki mereka akan bekerja seluruhnya, sehingga secara perlahan otot-otot yang terdapat di bagian kaki mereka pun akan mengencang.

Manfaat bersepeda bagi wanita yang kedua adalah dapat membakar kalori dalam jumlah yang cukup tinggi. Jika wanita tersebut mampu mengayuh sepeda atau bersepeda dengan kecepatan sekitar 22km/jam selama kurang lebih satu jam, maka kalori di dalam tubuh mereka akan terbakar hingga 488 kaori pada saat itu. Sehingga bagi anda yang sedang melakukan program diet, hal tersebut tentunya akan sangat membantu.

Manfaat bersepeda bagi wanita lainnya yaitu dapat menjaga serta melindungi jantung mereka. Karena menurut studi penelitian yang pernah dilakukan, wanita yang rutin bersepeda minimalnya setengah jam dalam sehari selama tiga kali di dalam satu minggu, setelah di akumulasi selama satu tahun maka terbukti tekanan darah dan kolesterol mereka pun menurun dan cenderung stabil. Sehingga tubuh mereka pun bugar dan jntung mereka pun menjadi lebih sehat dan juga kuat(Sumberhttp://nosakit.blogspot.com/2014/04/manfaat-bersepeda-bagi-wanita.html)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...