25.11.14

Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan


Bunda ternyata selain untuk memasak ternyata bawang putih banyak juga loo manfaatnya...kita intip yuuuks....
SELAIN menambahkan rasa yang berbeda untuk makanan, bawang putih juga dapat digunakan untuk menambah kecantikan. Umumnya saat ini, orang menggunakan bawang putih untuk melakukan perawatan kecantikan karena manfaatnya serta mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan.

Selain itu juga  efek yang dapat menyembuhkan masalah dengan kulit yang terkait dengan kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan sebagaimana dilansir dari health.

1. Mengobati jerawat
Antibakteri yang terkandung dalam bawang putih membantu membersihkan kulit Anda dan menyebabkan kulit Anda menjadi indah. Potong satu siung bawang putih menjadi setengah bagian dan gosok seluruh kulit yang mengalami jerawat. Gunakan obat ini selama beberapa hari untuk hasil yang signifikan.

2. Mencegah keriput
Pernah menggunakan bahan kimia yang mahal berupa krim antipenuaan, coba gunakan bawang putih untuk menghilangkan keriput. Antioksidan mempengaruhi akan membantu melindungi kulit Anda terhadap radikal bebas yang merusak. Haluskan tiga siung bawang putih, dengan menggunakan jus ini keriput pada kulit Anda akan menghilang dan Anda terlihat awet muda.

3. Menghilangkan stretch mark
Di antara sedikit obat untuk stretch mark, bawang putih telah terbukti menjadi salah satu yang berguna. Tambahkan jus bawang putih dengan cengkeh yang dihancurkan ke dalam sedikit minyak panas dan kemudian usapkan pada stretch mark. Ulangi rutin ini selama beberapa minggu untuk melihat perbedaannya.

4. Memperbaiki kuku yang rapuh
Selain perawatan kulit, bawang putih juga dapat membantu memperkuat kuku rapuh dan kusam. Hancurkan bawang putih dan haluskan, setelah itu usapkan pada kuku Anda, selama beberapa minggu untuk kuku lebih kuat.

5. Menyembuhkan Psorias
Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi yang dapat digunakan untuk meredakan psoriasis (penyakit kulit di mana penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat). Gosokkan sedikit minyak bawang putih atau bawang putih yang sudah dihaluskan pada daerah yang terkena penyakit tersebut untuk mengobatinya

(Sumber http://lifestyle.sindonews.com/read/928790/155)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...