23.11.14

Manfaat Air Kelapa Untuk Kehidupan Dan Kesehatan

Pohon kelapa adalah pohon yang berguna secara keseluruhan, dari mulai batang, daun, buah, hingga akarnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan hidup manusia. Demikian juga dengan air buah kelapa, selain rasanya yang enak dan menyegarkan, manfaat air kelapa juga baik untuk kehidupan dan kesehatan orang yang meminumnya. Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat lain dari air kelapa? Silahkan baca artikel ini hingga selesai, karena akan saya jabarkan secara rinci apa sajakah yang bisa kita ambil dari karunia Tuhan yang satu ini, agar kita selalu menjadi orang yang merasa bersyukur atas ketersediaannya di alam dunia ini.

Manfaat air kelapa untuk kehidupan

manfaat air kelapa

Yang akan dibahas pertama kali adalah manfaat air kelapa untuk kehidupan. Manusia bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal berikut ini :

1.       Dijadikan minuman

Kelapa muda, nata de coco, dan lain sebagainya adalah beberapa produk minuman yang bisa dibuat dari bahan air kelapa ini. Rasanya yang menyegarkan akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi dan mengobati rasa haus kita,

2.       Dijadikan peluang bisnis

Air kelapa adalah bahan alami yang banyak dicari orang. Hal tersebut terjadi karena rasanya yang enak, menyegarkan, dan memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Jadi, sebagai manusia yang pandai memanfaatkan peluang, air kelapa ini bisa dijadikan lahan bisnis, misal dengan membuka kios kelapa muda atau minuman lain yang menggunakan air kelapa sebagai bahannya.

Manfaat air kelapa untuk kesehatan


Bahasan selanjutnya akan mengulas tentang manfaat yang dimiliki air kelapa untuk kesehatan kita. Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan, air kelapa ini memiliki kandungan mineral dan zat yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ulasannya :

1.   Kandungan utama yang terdapat pada air kelapa adalah natrium, kalsium, kalium, dan magnesium. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh agar bisa bekerja secara optimal, sehingga manfaat air kelapa lebih cocok disebut dengan minuman elektrolit alami.

2.    Untuk yang sedang menjalani diet atau program penurunan berat badan, air kelapa bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda selain air putih biasa. Kandungan kalori dan lemaknya yang rendah tidak akan membuat orang yang mengkonsumsinya berpeluang menjadi gemuk, walaupun diminum secara sering.

3.   Bagi Anda yang mengalami gangguan sistem pencernaan, khususnya yang mengalami peradangan di usus. Maka konsumsilah air kelapa dengan rutin. Kandungan asam lauratnya bisa membuat pencernaan terbantu dalam mengatasi kadar keasaman dan peradangan yang terjadi, sehingga bisa membuat saluran pencernaan menjadi normal kembali.

4.   Kegiatan yang padat yang dilakukan dalam cuaca yang panas akan membuat siapapun mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa meminum air kelapa karena sifatnya yang isotonik bisa mengatasi tubuh yang kekurangan cairan.

5.    Khusus untuk Anda yang menderita diabetes atau kemungkinan serangan jantung, gantilah kebutuhan minuman yang tidak menyehatkan dengan air kelapa. Kandungan gulanya yang rendah dan rasanya yang segar akan membuat hasrat minum Anda terpenuhi dan kesehatan Anda terjaga.

6.   Jangan pernah stress hanya karena Anda merasa mudah lelah, karena hal tersebut mungkin hanya disebabkan oleh metabolisme yang tidak normal. Kembalikan proses metabolisme tubuh menjadi normal dengan meminum air kelapa, karena kandungan enzim bioaktif yang terdapat didalamnya bisa menjadi solusinya.


Demikianlah informasi tentang manfaat air kelapa yang bisa kita nikmati. Cara mensyukuri nikmat Tuhan ini adalah dengan mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat, baik kehidupan maupun kesehatan kita (Sumber http://frackasyster.blogspot.com/2014/01/manfaat-air-kelapa-untuk-kehidupan-dan.html}

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...