14.11.14

6 trik mengatasi Pegal Linu

log Dokter - Tubuh haruslah selalu dijaga kesehatannya. Saat tubuh sakit maka aktifitas tentunya akan menjadi terganggu. Salah satu yang sering menghalangi kegiatan saat sibuk-sibuknya adalah saat badan terserang pegal linu. Mungkin penyakit ini tidaklah kronis namun jika dibiarkan tentunya anda juga akan semakin tersiksa.

Pegal linu bisa anda atasi dengan segera. Selain dengan memijat-mijat tubuh yang terasa pegal, anda juga perlu mengobatinya dengan berbagai ramuan yang alami.

Ilustrasi Mengalami Pegal Linu Di Pundak
Berikut merupakan cara alami mengobati pegal linu dengan cepat.

1. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh dapat anda gunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh anda seperti pegal linu. Awali dengan memanaskan minyak cengkeh lalu usapkan minyak cengkeh tersebut pada tubuh anda yang terasa pegal.

2. Bawang putih

Rempah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meringankan rasa sakit karena pegal. Sebab pada bawang putih ini terkandung zat anti peradangan yang sangat berguna untuk mengatasi rematik dan arthritis. Cukup dengan mengoleskan bagian yang sakit menggunakan bawang putih.

3. Es Batu

Es batu juga akan sangat berguna. Kompres bagian yang sakit menggunakan Es. Dingin dapat memberikan efek yang baik bagi pegal-pegal pada tubuh anda. Es batu juga bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama pada keseleo.

4. Garam Inggris

Garam inggris dapat anda gunakan sebgai rendaman untuk kaki yang pegal. Garam inggris sangat kaya akan magnesium dan dapat mengatasi pegal linu. Dengan cara ini selain cepat terserap dalam kulit, ternyata berefek cepat juga unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan pada kaki.

5. Pisang

Menguonsumsi pisang yang kaya akan potasium sangat baik mengatsi pegal linu utamanya bagi anda yang sering kram. Makanlah buah pisang sebanyak dua buah per harinya.

6. Susu

Minumlah 3 gelas susu per harinya untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda, karena kalsim dalam susu akan membantu Anda untuk memerangi rasa pegel linu dan mencegah sakit otot.

source : blog inti kesehatan

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...