2.1.13

Akibat Merokok Pada Wanita Hamil

 Ayo....Stop Merokok sekarang,demikian pula untuk wanita hamil.Berikut ini info dari okehealth akibat yang ditimbulkan jika Anda merokok ketika hamil,monggo disimak :)
 
KEBIASAAN merokok pada wanita yang sedang hamil, tak hanya membahayakan kesehatan ibu, tetapi juga berisiko terhadap kesehatan anak. Pasalnya, ibu hamil yang merokok lebih berisiko melahirkan anak dengan penyakit asma. Mengapa?

Seorang ibu hamil yang merokok cenderung membahayakan kesehatan sang bayi. Salah satu dampaknya adalah asma. Menurut penelitian, sebanyak 65% ibu hamil yang merokok lebih berisiko melahirkan anak dengan penyakit asma. Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Asa Neuman, spesialis anak dari Institut Karolinska di Stockholm, Swedia. Dia melakukan sebuah studi dari 21.600 anak dan menemukan penderita asma pada anak merupakan dampak dari merokok selama kehamilan ibu, sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (31/12/2012).

Selain itu, American Journal of Medicine Respiratory Critical Care mempublikasikan secara online bahwa merokok saat hamil dapat mengubah struktur DNA sang anak karena melemahkan sistem kekebalan tubuh. Ini menurut Dr. Neuman, membuktikan gen  atau DNA dapat diubah melalui faktor biologis sang ibu yang disebut sebagai metilasi DNA.

Penelitian di University of Southern California menemukan, wanita yang merokok selama hamil lebih mungkin untuk mengalami metilasi DNA lebih dari gen AXL, yang sangat penting untuk perkembangan sistem kekebalan tubuh.
(tty)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...