16.1.13

Wuih,Yoghurt bisa menghilangkan bau pada vagina

 Info dari okehealth berikut moga bermanfaat yaa :)
 

BERBAGAI obat dan pembersih kewanitaan dijual dipasaran untuk membantu menghilangkan bau pada vagina. Jika merasa takut menggunakan obat atau pembersih kewanitaan, Anda bisa mencoba menggunakan bahan alami.

Menangani bau menyengat pada vagina memang bukan hal yang mudah. Jika khawatir akan efek samping penggunaan bahan kimia, Anda bisa menggunakan bahan alami yang bisa membantu mengurangi bau pada vagina Anda. Berikut ini bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi bau menyengat, seperti dilansir Livestrong.


Herbal

Bawang putih dan minyak pohon teh (tea tree oil) memiliki sifat antijamur yang dapat mengurangi bau vagina yang disebabkan oleh infeksi vagina. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Obstetri dan Ginekologi di University of Washington menyimpulkan bahwa minyak pohon teh dan bawang putih menunjukkan potensi dalam pengobatan vaginitis.

Bila menggunakan minyak pohon teh, Anda perlu untuk mencairkan beberapa tetes dengan secangkir air, kemudian dapat dioleskan pada daerah vagina. Tea tree oil ditujukan untuk pemakaian luar, tidak untuk pengobatan dalam.


Yogurt

Jika Anda menyukai yoghurt, makan plain yogurt dengan prebiotik dapat membantu dalam mengurangi bau vagina yang disebabkan karena infeksi. Selain itu, probiotik atau bakteri aktif dalam yogurt membantu mencegah infeksi jamur berulang.

Hindari produk perawatan feminin

Produk perawatan feminin yang mengandung deodoran dan parfum dapat membantu mengurangi bau untuk sementara waktu, namun bahan kimia dapat menyebabkan reaksi alergi, iritasi, dan infeksi. Selain itu, Anda harus menghindari douching karena akan menghilangkan bakteri normal dan organisme yang tumbuh di vagina yang membantu menjaga tingkat keasaman normal. Dan konsultasikan dengan dokter jika cara alami tidak membantu Anda.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...