1.4.15

Sst, Buah Nanas Banyak Gizinya Lho

 

 Siapa sangka bila buah nanas mengandung banyak nutrisi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Tak banyak yang tahu bagaimana bentuk tumbuhan nanas. Sebagian orang tahu nanas sudah ada di pasar atau di supermarket dalam bentuk kupas siap makan. Bahkan, beberapa orang yang tinggal di kota besar yang begitu padat hanya tahu nanas dalam bentuk selai. Nanas termasuk buah yang bisa tumbuh menahun, sehingga tak begitu sulit menemukannya di pasar setiap waktu.
Namun, kedatangan buah impor yang belakangan cukup banyak membanjiri pasar membuat nanas masuk jajaran buah kelas dua layaknya pepaya dan sawo. Namun, siapa yang sangka bila buah nanas mengandung banyak nutrisi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sumbernya Vitamin

Dari rasanya yang asam, Anda mungkin bisa menebak bila nanas mengandung vitamin C. Benar saja, menurut Jessica Brusso, ahli nutrisi Massachusetts, kadar vitamin C dalam 100 gram buah nanas mempu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 40 persen. Bukan hanya itu, 100 gram buah nanas juga bisa menyumbangkan vitamin B1 dan B6 dengan jumlah masing-masing sebanyak 10 dan 8 persen.

Gudangnya Mineral

Sama seperti buah-buahan lainnya yang banyak mengandung mineral di samping vitamin yang melimpah, hal ini juga terdapat dalam nanas. Menurut Jessica, kandungan magnesium dalam 100 gram buah nanas setara dengan asupan harian tubuh sebanyak 6 persen. Zat besi, folat, niasin hingga riboflavin juga mampu disumbangkan oleh nanas dalam tubuh sebesar 4 persen. Luar biasa bukan?

Bebas Kolesterol dan Lemak

Kelebihan nanas bisa jadi idola bagi orang-orang yang sedang menjalani hidup sehat. Sebab, nanas ternyata tidak mengandung kolesterol dan lemak lho. Sebaliknya, dalam satu sajian ideal nanas sebanyak 100 gram atau setara dengan 80 kalori, mampu menyumbangkan serat sebanyak 2 mg dan protein sebesar 1 gram.
Lewat sumber nutrisi ini, maka tak heran bila Jessica menyebutkan nanas sangat baik untuk menunjang pembentukan energi dalam tubuh. Terlebih, beragam nutrisi penting dalam nanas mampu meningkatkan daya tahan tubuh. So, tak perlu ragu untuk mengonsumsi buah kelas dua ini ya.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...