3.5.16

Tips Menghilangkan Bekas Luka Cacar Air




 Hai bunda,... berikut ini tips menghilangkan bekas luka cacar air, semoga bermanfaat ya?

Penyakit cacar air biasanya akan dialami sewaktu anak-anak, namun demikian bukan berarti orang dewasa tidak akan mengalaminya. Timbulnya cacar air sering disebabkan karena virus poks. Akibatnya timbul penyakit cacar yang umumnya ditandai dengan demam dan munculnya gelembung bernanah yang tersebar di beberapa bagian tubuh dan wajah.
Penyakit cacar air, umumnya tidak berbahaya, hanya saja bekas luka yang ditinggalkan setelah sembuh dari cacar akan sangat mengganggu, karena membuat penampilan menjadi kurang indah dan kehilangan estetikanya. Terutama, jika luka yang ditinggalkan berada pada area wajah, yang notabene organ tubuh yang satu ini adalah organ yang paling sering diperlihatkan. Keberadaan bekas luka atau noda di daerah ini akan sangat mengganggu penampilan.
Untuk itulah, maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba mencari metode ampuh untuk dapat menghilangkan bekas cacar air ini dengan cepat. Namun, tahukah anda, bekas luka yang timbulkan oleh cacar air yang dikategorikan luka ringan, akan dengan sendirinya menghilang, hanya saja proses yang diperlukan memang memakan waktu yang cukup lama, bisa bulanan atau bahkan tahunan. Nah, untuk anda yang terganggu dengan luka bekas cacar air dan ingin segera menghilangkannya.

Simak cara-cara dibawah ini yang akan membantu anda menghilangkan luka bekas cacar dengan cepat : 

1. Penggunaan Aloe Vera
Aloe Vera atau dalam bahasa sehari-hari kita kenal dengan sebutan lidah buaya adalah tanaman yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk mengurangi ruam kemeraha, membersihkan kulit dari noda bintik hitam juga mengurang kedalaman bekas luka pada kulit. Dengan demikian, aloe vera atau lidah buaya akan sangat cocok untuk mengobati bekas luka cacar untuk menyamarkan bekas luka yang cukup dalam. Caranya ambil aloe vera segar, kupas bagian kulitnya dan ambil bagian gelnya. Oleskan pada bekas luka dan biarkan beberapa menit tunggu hingga gel aloe vera beraksi dengan bekas luka.
2. Madu
Madu dipercaya dapat membantu menghilangkan jaringan parut pada kulit termasuk dnegan bekas cacar air. Cara pemakaiannya pun amat mudah, yakni dengan langsung mengoleskan madu alami dengan lembut pada area yang terdapat bekas luka cacai air, termasuk area wajah.
3. Jus Lemon
Salah satu manfaat dari lemon adalah sebagai pencerah alami kulit termasuk mengurang warna gelap pada kulit yang disebabkan oleh peradangan atau bekas luka cacar air. Dengan demikian, lemon adalah ramuan alami yang baik untuk menghilangkan bekas luka yang disisiakan oleh cacar air. Cara pemakaian lemon bisa anda gunakan dengan membuat jus lemon, kemudian menerapkan secara langsung pada bekas luka cacar air.
4. Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E akan dapat membantu anda melembabkan kulit dan memudarkan noda hitam bekas cacar air. And dapat memperoleh minyak vitamin E di apotek-apotek terdekat tanpa harus menggunakan resep dokter. Adapun cara pemakaian minyak vitamin E ini bisa anda aplikasikan dengan mengoleskan langsung minyak vitamin E dan memberikan pijatan sedikit pada bagian luka agar minyak ini meresap kedalam kulit dan mulai bekerja memudarkan bekas luka yang ditinggalkan oleh cacar air.
5. Air Kelapa
Menuangkan air kelapa ke semua permukaan kulit secara rutin akan dapat membantu untuk meremajakan kulit secara alami. Cara ini dianggap sebagai media pengobatan yang ideal untuk mereka yang menginginkan perawatan cepat untuk menghilangkan lukas bekas cacar air.
Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memudarkan dan menghilangkan luka yang disisakan bekas cacar air. Mendapati bekas cacar air pada anggota tubuh yang begitu banyak, akan sangat mengganggu penampilan anda dan membuatnya menjadi kurang percaya diri. Dengan mempraktikan cara diatas, diharapkan bekas luka cacai air bisa dihilangkan dengan lebih cepat.

Sumber : Bidanku.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...