3.5.16

Tips Memutihkan Siku Dan Lutut Yang Berwarna Hitam




 Hai bunda,... berikut ini tips cara memutihkan siku dan lutut yang berwarna hitam, semoga bermanfaat ya?

Masalah siku dan lutut yang berwarna hitam kerap kali menurunkan rasa percaya diri. Terutama bagi kaum hawa yang kerap kali dibuat pusing dengan kekurangan ini, pasalnya dengan siku dan lutut yang berwana gelap membuat mereka menjadi terbatas saat menggunakan busana, terutama jika busana yang dikenakan adalah busana diatas lutut dan bagian atas yang memperlihatkan bagian siku.
Busana dengan bentuk seperti ini biasa menjadi pakaian yang amat dihindari karena membuat mereka tidak percaya diri, meskipun mengenakan baju dengan ukuran seperti itu akan terlihat cantik. Hanya saja area pada lutut dan siku yag lebih gelap dipandang sebagai sesuatu yang dapat merusak penampilan. Hal seperti ini sebenarnya bisa dimaklumi, karena umumnya wanta tidak hanya mendambakan kulit halus dan mulus saja, melainkan mereka juga menginginkan kulitnya putih merata dan tidak belang.

Mengapa Kulit Siku dan Lutut Berwarna Hitam Serta Gelap?

  • Warna kulit pada bagian siku dan lutut menjadi lebih gelap karena disebabkan oleh lapisan kulit yang lebih tebal diarea ini dibandingkan dengan kulit diarea tubuh lainnya. Dengan semakin tebalnya lapisan kulit, maka akan semakin banyak pula melanin atau yang dikenal dengan pigmen kulit. Dan hal inilah yang membuat kulit tampak lebih kusam.
  • Bagian siku dan lutut adalah bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan. Dibagian ini juga jarang terjadi pengelupasan, itu artinya sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk dibagian ini. Sel kulit mati inilah yang membuatnya nampak lebih gelap.

Adakah Cara Alami Untuk Menghilangkannya?

Jawabannya ada. Memilih cara alami untuk menghilangkan gangguan pada tubuh adalah cara yang lebih baik dibandingkan dengan jalan obat-oabatan dan bedah plastik. Menggunakan cara yang alami tidak akan mendatangkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Dan berikut ada beberapa cara alami untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang berwarna gelap.
1. Rutin Mengoleskan Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni sudah dipakai sejak berabad-abad silam dan telah menjadi resep kecantikan turun menurun. Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa diketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu larutan minyak kelapa murni dapat melembapkan kulit yang kering serta sel-sel mati. Kandungan ini tentunya ampuh memutihkan bagian siku dan lutut. Cara penggunaannya, oleskan secara rutin minyak kelapa setiap habis mandi terutama setelah mandi pagi.
2. Gosokan Lemon Pada Kulit
Kandungan vitamin C asam sitrat yang begitu kaya pada lemon terbukti ampuh dapat memutihkan bagian kulit yang lebih gelap. Sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Cara penggunaan lemon ini bisa anda lakukan dengan memotong dua satu buah lemon. Satu bagian untuk siku dan satu bagian lainnya untuk lutut, kemudian gosok-gosokan pada siku dan lutut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.
3. Gunakan Kunyit
Kunyit diketahui memiliki banyak manfaat utuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat bagian kulit tubuh yang berwarna lebih gelap menjadi kuning langsat, manfaat lainnya adalah menghaluskan bagian kulit yang kasar. Yang mana manfaat ini akan sangat cocok untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang  berwarna gelap. Cara penggunaannya, anda bisa mencampur kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan jus lemon untuk kemudian anda bisa mengoleskannya pada area siku dan lutut. Jika sudah sedikit mengering bilas dengan air bersih lakukan dengan rutin.
Berikut adalah beberapa cara alami untuk memutihkan siku dan lutut secara alami. Kulit putih mulus sejatinya adalah dambaan bagi siapa saja, terutama anda para wanita. Dan memilih cara alami untuk mengatasinya tentunya adalah cara yang sehat.

Sumber : Bidanku.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...