3.8.13

Inilah calon suami Bella Saphira, seorang jenderal Kopassus!



Ternyata calon suami Bella Saphira adalah jenderal berbintang dua mantan komandan grup 3 komando pasukan khusus atau Kopassus.
Agus bernama lengkap Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, kelahiran Stabat Sumatera Utara pada 17 Agustus 1961. Dia kini menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.
Ketika ke Makassar, Agus Surya Bakti pernah mampir di warung Kopi Phoenam Boulvard, ngopi bersama dengan awak jurnalis di Makassar. Ia selalu tampil tenang dan pendiam serta ramah.
Lulusan Akabri tahun 1984 dan Lemhannas tahun 2001 ini pernah menjabat sebagai Danton Kopassandha, Asintel Kodam Iskandar Muda, Dan Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, Bais TNI, Danrem-152/Babullah, Wakil Asisten Teritorial Kasa.
Mayjen Agus Surya Bakti piawai di bidang intelijen. Ini selaras dengan latar belakangnya sebagai Komandan Grup 3 Kopassus/Sandhi Yuda yang memiliki spesifik tugas perang rahasia ‘clandestine operation’, termasuk kemampuan dalam intelijen tempur, dan kontra pemberontakan seperti dilansir wikipedia.
Grup 3 Kopassus ini dibentuk pada tanggal 24 Juli 1967 dan bermarkas di Cijantung Jakarta Timur. Calon personel di grup ini diseleksi sangat ketat di internal mulai dari calon prajurit yang masih pendidikan hingga personel yang sudah bertugas aktif di kesatuan tetapi punya bakat intelijen yang kemudian akan dilatih lagi.
Kini Mayor Jenderal Agus Surya Bakti menjadi pemberitaan media massa di Tanah Air karena dikabarkan bakal menikahi artis berdarah Batak, Bella Saphira Simanjuntak yang telah mualaf pekan lalu. (jibi/mnk)
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://www.bisnis-kti.com/index.php/2013/07/jenderal-kopasuss-calon-pendamping-bella-saphira-adalah-agus-surya-bakti/

1 comment:

  1. calon nya si bella yang nomer dua dari kanan khan? mantaaab jadi ibu jenderal!! good!

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...