11.3.16

Tips Menghadapi Mertua Pengganggu....



Hai bunda,... berikut ini tips menghadapi mertua pengganggu, semoga bermanfaat ya?

Ada mertua yang asyik namun, ada juga yang mengganggu! Dia suka mendikte apa saja harus dilakukan saat hamil atau bahkan mengatur cara Anda mengasuh anak. Jika menghadapi situasi dilema seperti itu, apa yang harus dilakukan?

Tetap percaya diri.
Jika mertua Anda tidak setuju dengan sesuatu yang sudah diputuskan oleh Anda dan pasangan dalam mengasuh anak tidak berarti Anda adalah orang tua yang buruk. Anda dan pasangan adalah pemegang otoritas yang tertinggi pada anak. Anda tidak perlu persetujuan mertua dalam memutuskan sesuatu.

Bersikap setara.
Mertua Anda tidak lebih superior daripada Anda, jadi Anda tidak perlu bersikap seperti itu. Jika dia memberi saran yang bertentangan dengan apa yang Anda yakini, katakan “terima kasih untuk sarannya, tapi saya dan suami sudah memutuskan akan melakukan ini.” Tetap sopan saat menolak saran mertua.

Kompak dengan pasangan.
Katakan pada pasangan dengan jelas hal apa yang harus dia katakan ketika menghadapi situasi tertentu. Misalnya, jika mertua Anda mengatakan Anda adalah ibu yang buruk. Minta suami untuk berani mengatakan pada orang tuanya bahwa dia tidak ingin orang tuanya mengatakan hal negatif tentang istrinya.

Belajar terima kekesalan mertua.
Jangan mengesampingkan keinginan Anda hanya untuk membuat orang lain senang. Mertua Anda hanya memberikan saran dan bukan perintah yang harus dilaksanakan. Mungkin awalnya dia tidak setuju namun, jika dia melihat bagaimana keputusan Anda dan pasangan ternyata berdampak positif, pada akhirnya dia akan senang juga.
Sumber : ayahbunda.co.id

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...