11.1.15

Padu Padan Busana Muslim


Berbusana muslim bukan berarti tidak bisa tampil gaya. Dengan padu padan yang tepat, Anda bisa menciptakan gaya personal yang sangat individual dan sesuai tren. Berikut ini cara tampil trendi dengan busana muslim:

Gaya Urban

Untuk tampil dengan gaya urban, Anda perlu memahami bahwa keserasian gaya ini sangat ditentukan oleh padu padan yang sesuai karakter dan pekerjaan.

Do:

Padukan warna hitam dengan warna gelap lainnya, kemudian tambahkan aksesori gold untuk memberi kesan trendi. Memakai kaos muslim warna gelap atau hitam juga tidak masalah.

Dont:

Hindari ikat pinggang berbahan karet, karena akan membuat lekukan kurang indah dalam berbusana muslim.
Must have:
Long shirt berwarna hitam sehingga mudah dipadukan dengan bahan bermotif atau berwarna agar Anda lebih bebas menentukan gaya.

Dunia Kerja

Jangan ragu menumpuk pakaian untuk tampilan yang trendi tapi tetap sopan. Kontraskan juga warna dan motif guna menunjang tampilan yang prima.

Do:

Kenakan kemeja atau kaos hingga ke panggul. Tambahkan scarf atau belt longgar jika ingin terlihat sedikit formal.

Dont:

Hindari warna dan motif mencolok agar tampilan berkesan profesional. Pilih tekstur polos atau motif yang simpel. Pilih saja seperti warna mukena yang hanya terdiri atas satu warna, misalnya putih.
Must have:
Celana panjang adalah item yang harus Anda miliki. Pilih warna netral dari bahan berat untuk memberi kesan lebih formal. Celana seperti itu juga lebih mudah dipadu-padankan dengan atasan model apa pun.

Kasual

Katun yang ringan, atau motif yang trendi bisa menjadi pelengkap gaya kasual. Sebagai padanannya, Anda bisa memilih kerudung dan aksesori bernuansa warna terang.

Do:

Padukan tunik atau blus panjang dengan celana legging semata kaki. Kenakan juga kalung pendek dan ikat pinggang. Atau, hanya kalung panjang saja.

Dont:

Hindari aksen manik atau kilau yang berlebihan jika Anda ingin terlihat santai. Hindari juga warna gelap yang justru bisa menghilangkan kesan santai.
Must have:
Ikat pinggang atau belt dengan detail menarik seperti anyaman atau warna natural adalah pilihan yang pas.

Gaya Klasik

Bangun mood romantis lewat abaya bernuansa lawas. Pilih detail cantik, tapi juga memudahkan Anda memadu-padan. Tidak masalah Anda mengenakan kaos muslimah.

Do:

Pilih motif bergaya klasik yang bisa menjadi investasi jangka panjang.

Dont:

Hindari motif mencolok jika tak mau pakaian Anda mudah diingat orang lain.
Must have:
Kerudung manik. Untuk memberi kesan formil, padukan abaya atau tunik dengan kerudung beraksen manik atau berkilau dengan warna yang serasi.
(Sumber  http://nyata.co.id/tips)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...