14.1.15

Mengonsumsi Jahe Dapat Kurangi Rasa Mual



JAHE yang merupakan salah satu tanaman rimpang yang populer untuk digunakan sebagai rempah-rempah dan juga sebagai bahan obat. Tak hanya digunakan untuk mengobati segala penyakit namun Jahe ternyata bisa mengurangi mual dan muntah

Jahe yang dinilai sebagian orang tidak bagus untuk perut ini akhirnya dibantahkan oleh penelitian modern. Tanaman obat Ramping ini dapat mengurangi mual dan muntah yang terjadi pada bangun tidur, pasca operasi, saat marah , kemoterapi, mapun saat mabuk minuman keras.

Beberapa cara yang baik dan benar dalam mengkonsumsi Jahe untuk mengurangi rasa mual, sebagaimana dikutip dari healthmeup :

1. Mengurangi Mual saat Morning Sickness

Rasa mual, perut kembung dan rasa ingin muntah pada pagi hari, termasuk pada wanita yang sedang hamil. Morning sickness dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi ramuan minuman jahe.

Cobalah membuat teh jahe atau sup jahe, serta bisa meminum kapsul Jahe dengan dosisi 250 miligram empat kali sehari.

2. Mengobati Mual saat Mabuk Perjalanan

Siapkan  1 gram bubuk kering jahe diamkan 30 menit atau dua jam sebelum perjalanan. Hal itu dapat membantu menghilangkan mual dalam perjalanan.

3. Mengobati Rasa Mual Pasca Operasi 

Dalam penelitian terbaru tentang penggunaan jahe dapat mengurangi mual pasca operasi. Minumlah teh jahe ataupun sup jahe dengan dosis 500 miligram, 30 menit sebelum operasi dan 500 miligram 2 jam setelah operasi.

Namun, jangan terlalu sering meminum Jahe karena efeknya dapat menimbulkan  pada pembekuan darah. Serta konsultasi terlebih dahulu tentang penggunaan jahe dengan dokter bedah atau anestesi sebelum mencobanya.

(Sumber  http://lifestyle.sindonews.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...