13.1.15

5 Tip Mengerjakan Tugas dengan Cepat


Ada banyak cara yang bisa kita lakukan supaya dapat mengerjakan tugas dengan baik dan benar. Tapi, pasti pengin juga deh, mengerjakan tugas secepat mungkin, supaya bisa langsung istirahat ataupun refreshing. Nah, ini dia beberapa tip yang bisa kita lakukan agar tugas bisa selesai dalam waktu yang lebih singkat.

Bikin To Do List

Saat  tugas sedang menumpuk, pasti kita kebingungan mau mengerjakan yang mana terlebih dahulu. Hasilnya, kita menghabiskan waktu yang cukup lama cuma untuk memikirkan hal ini. Oleh karena itu, sebaiknya buatlah to-do-list untuk mengetahui tugas apa yang tanggal deadline-nya lebih dekat sehingga bisa menjadi prioritas.

Siapkan Bahan yang Diperlukan

Supaya nggak bolak-balik dan memecah konsentrasi, ada baiknya kalau kita menyiapkan terlebih dahulu semua alat dan bahan yang kita butuhkan untuk mengerjakan tugas. Misalnya, alat tulis, buku materi pendukung dan lainnya.

Stay Focus

Setiap orang punya cara masing-masing agar tetap fokus. Mulai dari berada di tempat yang sunyi, sampai harus mendengarkan musik. Kalau kita justru orang yang fokus saat mendengarkan musik, maka buatlah playlist seru yang bisa bikin kita tambah semangat belajar dan bukan bikin mengantuk. Selain itu, hindarkan gangguan yang bikin perhatian kita teralih saat mengerjakan tugas. Misalnya, menjauhkan atau men-silent hp, menutup browsingan tentang idola dan lainnya.

Siapkan Camilan

Saat berpikir, tubuh kita mengeluarkan energi yang cukup banyak, lho! Oleh karena itu, jangan lupa makan terlebih dahulu supaya kita nggak kelaparan. Kalau perlu, siapkan camilan untuk menemani kita saat mengerjakan tugas. Supaya

Jangan Ditunda

Nah, salah satu faktor yang bikin tugas kita menumpuk adalah kebiasaan untuk menunda mengerjakannya. Makanya, kita butuh lebih banyak waktu sehingga kewalahan ketika menyelesaikannya. Kalau ada waktu senggang, sebaiknya kerjakan tugas yang kita punya, bahkan sebelum mendekati waktu deadline. Kalau deadline ternyata menyulitkan, cobalah untuk mengerjakan tugas yang lebih mudah terlebih dahulu supaya kita nggak terlanjur pusing saat mengerjakannya.
(Sumber  http://www.gadis.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...